Jokowi Umumkan Reshuffle Kabinet Jilid 2 Hari Ini

Ilustrasi rapat kabinet Presiden Joko Widodo

ViralNews, Pemanggilan sejumlah menteri di istana belakangan ini menjadi sinyal bahwa Presiden Joko Widodo akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet. Jika terjadi, maka reshuffle kabinet memasuki jilid ke-2.
Pemanggilan menteri yang dilakukan Presiden kemarin malam seakan menjadi puncak dari rencana reshuffle kabinet jilid II.
Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Presiden Joko Widodo akan mengumumkan perombakan kabinet atau reshuffle jilid II, Rabu (27/7/2016) pukul 11.00 WIB.
"Insya Allah, pukul 11.00 WIB lebih sedikitlah, secara resmi Presiden akan menyampaikan kepada publik (pengumuman reshuffle)," ujar Pramono di Pintu Masuk Wisma Negara, Jakarta, Rabu pagi.
Tentang siapa yang diganti serta siapa yang menempati jabatan baru, Pramono mengatakan bahwa hal itu akan diumumkan sendiri oleh Presiden. Setelah itu, Presiden akan langsung melantik para menteri yang baru pada pukul 13.30 WIB.
Usai menggelar pelantikan, Kabinet Kerja dengan formasi baru akan langsung menghadiri sidang kabinet paripurna di Istana Merdeka pada pukul 15.00 WIB.
"Ada dua topik sidang kabinet, pertama berkaitan tugas baru kabinet, kedua soal Tax Amnesty," ujar Pramono.

No comments

Powered by Blogger.